Friday, August 24, 2012

Hey... Did You Get My Email?

Bagaimana membuat email yang seolah-oleh sudah pernah dikirimkan oleh kita, dan mengirimkan bukti Sended Mail dari Sent Box kita.

Ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Buat email dan kirimkan ke diri kita sendiri, dalam hal ini saya membuat email yang dibuat oleh magnetux@yahoo.com dan dikirimkan ke magnetux@yahoo.com ( ke diri sendiri)



2. Buka Inbox kita (atau Sent box) dan klik forward.


3. Perhatikan

To: "magnetux@yahoo.com"
Sent: Friday, 24 August 2012, 14:57

saya akan merubahnya menjadi 

To: "surya_mentari@yahoo.com"
Sent: Sunday, 19 August 2012, 10:51


Sebelum dirubah :


Sesudah dirubah :


Foila......saya sudah bisa menunjukkan ke surya kalau saya sudah pernah (padahal tidak pernah) mengirimkan email ke dia pada tanggal 19 Agustus 2012 jam 10:51 :D

Oke, sekarang agak serius sedikit, sebenarnya email bisa tidak sampai ke alamat tujuan karena beberapa hal berikut ini (umumnya), dalam hal ini tidak akan dibahas mengenai teknis pengiriman email dan penerimaan email.

Kenapa Email bisa tidak sampai ke tujuan ?

1. Karena Email kita dianggap Spam/Junk oleh penerima, biasanya/mungkin terjadi kalau kita belum pernah kirim email ke alamat tersebut.

2. Alamat Email salah, hal ini tidak mungkin terjadi kalau kita sudah sering mengirimkan email yang dituju, apalagi email tersebut disimpan dalam Addressbook. Lagian bila kita salah ketik alamat email, maka kita akan langsung mendapatkan "Failure Notice", dalam hal ini saya mengirimkan email ke 123@salahalamat.com yang memang tidak pernah ada alamat email sperti itu.



3. Kuota Email penerima/alamat yang dituju penuh, namun hal ini tidak akan terjadi kalau kita menggunakan Gmail.com, yahoo.com, hotmail.com, dll yang memang mempunyai kapasitas sampai beberapa giga, dan hal ini hampir tidak mungkin terjadi kecuali menggunakan domain email sendiri yang terbatas kuotanya, misalkan diantokam@anekakecap.com, dll yang memang menyewa hosting dengan kuota yang sangat terbatas :D

4. Pengirim bohong kalau dia sudah mengirimkan email ke kita.

Email kita tidak sampai tujuan? Coba periksa ke empat hal diatas :D


No comments: